30th July 2036 to 30th July 2016

"Every single day is wonderful when you steps with no hesitate, when you make a sparkly smile, and when you have a sincere heart through it" 

Halo Icha, Selamat berumur 20 tahun...
Bagaimana rasanya cha? Senang? Terharu? Atau malah sedih? Mungkin juga Icha merasakan banyak hal di umur Icha yang tepat 20 tahun ini. Icha pasti senang karena di hujani doa-doa dan harapan dari orang tua, sahabat, teman, dan orang-orang baik yang ada di sekeliling Icha. Icha juga pasti terharu karena benar-benar tidak terasa sudah dua dekade ini Icha dianugerahi kehidupan oleh Yang Maha Memberi Kehidupan. Dan Icha mulai sedih karena sisa umur Icha semakin sedikit. Icha sudah bersyukur dengan itu semua?

20 tahun yang sudah berlalu kemarin, tentu memberi Icha begitu banyak pelajaran ya, Cha. Tentang keindahan, kebaikan, kesenangan, kenikmatan dan semua hal-hal baik yang mengiringi Icha selama melewatinya. Tapi dibalik itu, Icha juga pernah merasakan kesusahan, kekecewaan, kemarahan, kesakitan, dan kejatuhan mendalam yang membuat harapan Icha menipis, kepercayaan Icha kabur dan Icha mulai takut dengan bayangan-banyangan masa depan. Jangan takut cha. Sungguh, jangan takut. Memang itu seharusnya yang dialami semua orang.

Kalau Icha iri memperhatikan orang lain yang selalu terlihat bahagia tanpa keraguan, hidup penuh keberuntungan, kaya mungkin, atau seakan tidak pernah mengalami kesulitan sedangkan Icha merasa sering mengalami yang sebaliknya. Maka bijaklah, Cha. Kesedihan, kesialan, kemiskinan, dan kesulitan mereka mungkin sudah mereka lewati jauh sebelum Icha menyadari keberuntungan-keberuntungan mereka. Mereka menerima hal besar, maka pasti, kesulitan untuk mendapatkan, memperjuangkan, dan mempertahankannya jauh lebih besar pula. Percayakah Icha dengan hal itu? Tanyakan pada hati Icha...

Lantas, apa harapan besar Icha untuk detik-detik, menit, jam, hari, bahkan tahun-tahun kehidupan Icha setelah hari ini? Belum ketemu? Cari, Cha! Cari!!! Setelah ketemu, perjuangkan, Cha!!! Pena kehidupan yang sebenarnya sudah di tangan Icha Sekarang. 20 tahun itu kalau Icha mau tau, 20 tahun itu Turning Point! Kejar Cha mimpi-mimpimu... Pergi yang jauh! Belajar! tapi jangan lupa kembali untuk mengamalkan ilmu-ilmu itu. Rumah Icha butuh Icha untuk menjadi lebih baik lagi.

Tapi, terima kasih Cha, sungguh terima kasih. 20 tahun ini Icha benar-benar berjuang dengan kehidupan Icha. Melalui tawa, tangis, senang, susah, bangkit, jatuh, bangkit lagi, jatuh lagi, bangkit lagi, jatuh lagi dan bangkit yang lebih hebat dari yang sebelumnya. Karena itu, hidup Icha benar-benar jauh dan sangat jauh lebih baik. Icha punya pekerjaan yang baik dan mapan, orang tua yang bangga dengan pencapaian Icha serta selalu mendoakan yang terbaik untuk Icha, Icha hidup sejahtera, terutama bersama dia yang sudah Tuhan pilihkan untuk Icha menjadi pendamping yang setia selama-lamanya, keluarga Icha penuh kehangatan, hari-hari Icha benar-benar penuh kesyukuran kepada-Nya atas nikmat-Nya untuk Icha dan Cha, entah apa yang terjadi kalau Icha 20 tahun ini tidak benar-benar berusaha dengan gigih, kuat, pantang menyerah dan selalu memohon dengan sungguh-sungguh kepada-Nya untuk kehidupan Icha yang baik dan diberkahi-Nya. Entah Cha, entah apa yang terjadi pada Icha sekarang kalau itu tidak Icha lakukan.

Maka percaya, Cha. Percaya dengan semua mimpi-mimpi Icha. Ragu? maka mohon pada-Nya untuk di kuatkan hati Icha. Susah? maka mohon juga pada-Nya untuk di mudahkan jalan Icha. Sehingga Icha benar-benar bisa mencapai seperti apa yang Icha sekarang rasakan. Bisa, Cha? Bisa! Pasti Bisa!

Sudah dulu ya, Cha... Sampai bertemu dengan Icha sekarang dan merasakan harapan-harapan Icha terwujud dengan nyata. Kalahkan ketakutan Icha dengan semangat dan kepercayaan

yang membara. Biar ketakutan itu takut dengan diri mereka sendiri. Biar Icha melangkah dengan pasti untuk kehidupan Icha yang lebih dan lebih baik lagi.

P.s Message from Icha Ludyawati Devi 2036

Share:

0 komentar